« Home | Let Me be Your HERO » | Talking on Lunch Time » | Welcome Banjir Bandang » | 2006 Celebration with Love » | Sambal Pete dan Cah Kangkung » | Puzzle Monalisa » | The Power of Electric » | Semoga tatapan dalam photo ini mewakili tatapanku ... » | My Tattoo » | Oneday In Singapore » 

Friday, January 13, 2006 

Kuliah 4 Jam dari Ibu Ritauli

Dasyatttttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!
dan sungguh dasyatt. Itulah kata yang bisa saya gunakan untuk menggambarkan seorang ibu yang bernama DR. Ritauli Hutahaean. Kesan pertama yang kita dapatkan saat berjumpa dengan beliau adalah seperti seorang ibu rumah tangga pada umumnya. Di usia yang sudah 50 tahun, raut-raut ketuaan sudah terlihat dimana-mana. Namun walaupun seperti itu semangatnya untuk mendidik kedua orang putrinya yaitu Hotma dan Okto masih membara.
Wanita ini saya jumpai di rumahnya di perumahan Palem Indah blok D5 no 1. Tidak akan susah untuk mendapatkan rumah ibu Rita. Dengan naik ojek pun kita sudah sampai di rumahnya dalam 5 menit dari gapura. Niat saya untuk menemui ibu Rita diawali ketika sudah 2 kali beliau berinteraksi dengan saya dalam acara TV yang saya bawakan. Yang pertama di bulan Desember kemarin saat itu di hari senin. Ibu Rita menelepon dan sebelumnya bercerita kalau lagu Inang ( dipopulerkan oleh Emilia contessa) sangat menyentuh hatinya dan juga setelah saudara laki-lakinya yang juga sudah meninggal. Karena hari ini adalah edisi lagu nostalgia, beliau memilih lagu "Biarlah Sendiri" (dinyanyikan oleh Eddy Silitonga).
Selama menyanyikan lagu ini, ibu Rita benar-benar menghayati dalam bernyanyi sehingga beliau harus menangis selama bernyanyi.
Diakhir lagu saya tanya kenapa ibu sampai menangis, hanya dijawab dengan isakan yang lebih kencang. Dengan bermodalkan nama yang sebetulnya salah karena dalam catatanku, kutuliskan namanya Ny. Panggabean dan alamat rumah, aku memutuskan untuk berkunjung sekedar ingin tahu siapa sebenarnya sosok yang bernyanyi dengan penuh penghayatan ini?
(bersambung)

About me

  • I'm vuelveogata
  • From Batam, Kepri, Indonesia
  • From This Moment On (I do swear that I'll always be there. I'd give anything and everything and I will always care. Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better or worse, I will love you with every beat of my heart.) From this moment life has begun From this moment you are the one Right beside you is where I belong From this moment on From this moment I have been blessed I live only for your happiness And for your love I'd give my last breath From this moment on I give my hand to you with all my heart Can't wait to live my life with you, can't wait to start You and I will never be apart My dreams came true because of you From this moment as long as I live I will love you, I promise you this There is nothing I wouldn't give From this moment on You're the reason I believe in love And you're the answer to my prayers from up above All we need is just the two of us My dreams came true because of you From this moment as long as I live I will love you, I promise you this There is nothing I wouldn't give From this moment I will love you as long as I live From this moment on
My profile

Menurut Kamu Gimana?!

Powered by Blogger
and Blogger Templates
BlogFam Community