« Home | Oneday In Singapore » | Profilku di Surat Kabar » | I Love Sunday » 

Sunday, December 11, 2005 

My Tattoo

Seperti biasa, saya merasa susah sekali untuk memulai dari mana untuk menerangkan tattoo yang terpasang permanen di lengan kanan bagian bisep.

Tapi itulah yang terjadi sekarang. Tepat 28 jam 30 menit lamanya tattoo ini menempel untuk selamanya di lenganku. Gw nggak tahu apa sebenarnya nama tattoo ini. Yang gw tahu tattoo ini berupa kawat duri berbentuk gelang. Mungkin karena posisinya ada di lenganku. namun sesungguhnya istilah yang diberikan oleh si pembuat tattoo adalah three ball ( gw nggak tahu apakah penulisannya seperti itu, karena dari pelukis tattoo ini bilang "tribol", jadi saya interpretasikan seperti itu).

Niat untuk membuat tattoo sebenarnya sudah lama sekali sekitar bulan November kemarin saat aku berkunjung ke Singapore. Terinspirasi dengan bule-bule yang memiliki tattoo di beberapa bagian tubuh mereka. Dan jika kita lihat sekilas, sangat indah menempel di tubuh mereka. Tidak laki-laki ataupun perempuan.
Setelah berpikir-pikir ternyata aku punya kakak yang juga pengen punya tattoo. Kak Imel pengen sekali punya tattoo kecil dan imut-imut menempel di salah satu bagian tubuhnya. Bagian tubuh yang mana akan ditempeli dia belum yakin. Kalau gw saat itu sudah yakin akan membuat tattoo di bagian lengan saya.
Akan sangat kelihatan seksi dan macho ketika kita mengenakan baju t-shirt atau kemeja lengan pendek dimana tattoo kita itu samar-samar muncul dari ujung lengan.

Setelah setuju antara gw dan kak Imel, kami setuju untuk membuat tattoo di suatu minggu siang. Kami menuju sebuah pusat perbelanjaan yang sebelumnya sudah kami cari tahu kalau disitu ada tempat membuat tattoo.

Karena belum pernah membuat tattoo, setelah tanya ini tanya itu dan berapa biaya untuk membuat tattoo permanen (ternyata mahal membuat tattoo permanen, gambar kecil saja bisa 200 ribu rupiah) kami setuju kalau kami coba dulu tattoo temporary (sementara). Harganyapun tidak terlalu mahal, hanya 25 ribu rupiah. Setelah bolak balik album gambar-gambar yang di sodorkan pada kami, aku memilih gambar kawat yang simpel dan kak Imel juga memilih kupu-kupu kecil dengan sayap tertutup.

Proses pembuatan tattoo temporary cukup singkat, karena cukup memindahkan tinta ke kulit kita yang sudah ada cetakannya. Berbeda dengan proses dan waktu pembuatan tattoo permanent yang cukup lama. Butuh waktu satu jam hanya membuat tattoo melingkar di lengan dan hanya satu warna. Terbayang dong kalau tubuh kita semuanya di tattoo. Akan butuh berjam-jam untuk menusukkan jarum bertinta ke sela-sela kulit kita.

Dengan alat seperti canting yang biasa digunakan untuk membatik, alat untuk membuat tattoo juga demikian. Hanya alat ini digerakkan oleh listrik dan dihubungkan dengan dinamo yang menggerakkan 5 buah jarum halus di ujungnya. Dengan kontrol pedal dikaki si pembuat tattoo, saat dia tidak menginjak pedal, ujung yang terdapat jarum di celupkan ke dalam tinta hitam. Dan saat pedal diinjak ujung jarum sudah menggigit kulitku serta menyemprotkan butiran-butiran tinta ke bawah kulitku.

Rasanya lumayan sakit, terlebih saat membuat garis-garis. Seperti disengat listrik berkali-kali. Terus saat pengisian tinta di bagian tengahnya rasanya sudah berkurang walaupun masih sakit. Berkali-kali si creator meyakinkan aku bahwa membuat tattoo permanen itu tidaklah sakit.

Setelah satu jam di tusuk jarum sekaligus 5 buah dan diolesi cairan bensin untuk melihat bagian yang masih kosong, akhirnya jadi juga tattoo yang selama ini aku idam-idamkan.
Uang yang harus saya bayarkan rasanya cukup setimpal dengan hasil tattoo yang menempel dilenganku.
Dengan senyum bangga aku sudah memikirkan apa nanti respon dari teman-temanku, orang-orang disekitarku tentang tattooku ini.
Hehehehehhhh........( kalau mau comment...silahkan...)

Terus terang membuat tattoo di lenganku kujadian sebagai bagian dari penampilanku. Aku hanya ingin ada satu tanda yang bisa mewakiliku saat aku tampil all out di depan tv ataupun di depan khalayak ramai. Thats all.
Dan mungkin saat aku bersama-sama dengan teman satu pelayanan mereka bilang aku kurang kerjaanlah.....gilalah......
tapi prinsipku whateverlah.......

Yang jelas, gw mulai hari kemarin sudah punya tattoo baru di lengan kanan bagian bisep. Dan bisa jadi ini akan menambah percaya diriku ataupun menambah tawaran job,
who knows khan?????????

gak percaya kalo belum liat fotonya :p

Lu minta photo?
tunggu aja, mungkin bukan hanya foto yang gw tampilin tapi video pembuatan tattoo gw juga akan segera beredar.....
arghhhhh

Post a Comment

About me

  • I'm vuelveogata
  • From Batam, Kepri, Indonesia
  • From This Moment On (I do swear that I'll always be there. I'd give anything and everything and I will always care. Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better or worse, I will love you with every beat of my heart.) From this moment life has begun From this moment you are the one Right beside you is where I belong From this moment on From this moment I have been blessed I live only for your happiness And for your love I'd give my last breath From this moment on I give my hand to you with all my heart Can't wait to live my life with you, can't wait to start You and I will never be apart My dreams came true because of you From this moment as long as I live I will love you, I promise you this There is nothing I wouldn't give From this moment on You're the reason I believe in love And you're the answer to my prayers from up above All we need is just the two of us My dreams came true because of you From this moment as long as I live I will love you, I promise you this There is nothing I wouldn't give From this moment I will love you as long as I live From this moment on
My profile

Menurut Kamu Gimana?!

Powered by Blogger
and Blogger Templates
BlogFam Community