« Home | My Other Side » | I am your Angel » | Cerita apa nich...Read it » | Presenter, MC dan EO » | Jealousisme » | New Performance » | Penyakit "M" » | My All » | Kelanjutan Kuliah 4 Jam itu. » | Cuplikan Film "Finding Forrester" » 

Monday, July 31, 2006 

Berjiwa Besarkah aku?

Kalau anda sudah pernah membaca buku "Berpikir dan Berjiwa Besar", saya yakin anda sudah menjalani kehidupan yang sangat menyenangkan. Karena kita sudah dituntut untuk berpikir sangat luas sampai ke hal yang lebih kecil sekalipun. Saat kita mengalami kesukaran kita sudah dapat menerimanya dengan lapang dada. Kesukaran yang kita lalui akan menyerang sendi-sendi emosi kita, kalo kita tidak berjiwa besar untuk menerimanya, bisa-bisa perang yang akan pecah.

Perang yang terjadi antara Israel dengan Libanon adalah salah satu contohnya. Apa yang mereka perebutkan? Apakah ada mahkota yang akan dikenakan di atas kepala seperti Juleika Rivera saat memenangkan ajang pemilihan miss universe baru-baru ini?
Memurut gw nggak dan anda juga sependapat dengan aku. Semuanya pesta perang ini terjadi karena ego.

Demikian juga halnya hari minggu kemarin. Dari pagi sampai siang kami NHKBP sama-sama saling bercanda, tertawa bersama. Dan ini berlanjut sampai sore harinya. Namun dalam satu pertandingan final sepak bola mini, harus terjadi suatu peristiwa yang tidak kami harapkan, pertikaian karena emosi dan ego untuk memenangkan pertandingan. Gw melihat pertikaian ini sebenarnya aku sangat muak dan berharap itu semuanya berlalu. Nggak ada yang akan diperebutkan oleh kedua tim. Mau memperebutkan hadiah besar, piala? nggak juga. Mau memperebutkan tiket pertandingan ke tingkat yg lebih tinggipun tidak.
Tidak ada pertandingan yang mengutamakan sportivitas. Semuanya tidak mau bermain dengan berjiwa besar. Susah menemukan individu yang langsung memiliki sifat ini.

Apakah perbedaan intelektual seseorang mempengaruhi berpikir dan berjiwa besar ini?

Aku sendiri belum sepenuhnya sudah berjiwa besar, namun aku mampu meredam emosi.......

Bukunya DJ Schwartz memang Rua Biasaaaa.... so is "Mencari Teman dan Mempengaruhi Orang Lain"-nya Dale Carnegie.... :D Benar2 mencerahkan.... Go diamond! Go freedom!

Post a Comment

About me

  • I'm vuelveogata
  • From Batam, Kepri, Indonesia
  • From This Moment On (I do swear that I'll always be there. I'd give anything and everything and I will always care. Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better or worse, I will love you with every beat of my heart.) From this moment life has begun From this moment you are the one Right beside you is where I belong From this moment on From this moment I have been blessed I live only for your happiness And for your love I'd give my last breath From this moment on I give my hand to you with all my heart Can't wait to live my life with you, can't wait to start You and I will never be apart My dreams came true because of you From this moment as long as I live I will love you, I promise you this There is nothing I wouldn't give From this moment on You're the reason I believe in love And you're the answer to my prayers from up above All we need is just the two of us My dreams came true because of you From this moment as long as I live I will love you, I promise you this There is nothing I wouldn't give From this moment I will love you as long as I live From this moment on
My profile

Menurut Kamu Gimana?!

Powered by Blogger
and Blogger Templates
BlogFam Community